Saturday, September 06, 2008

Mau ngenet aja kok Repot? Malu!

Ceritanya tetangga saya beli kartu StarOne Buat main internet, karena udah lama ndak main PDN saya coba hubungin operator Jagoan buat minta petunjuk setting,

Hasil cerita, sebelum konak diharuskan registrasi inetnya dulu, untuk kartu prabaya sudah diregistrasi ke 4444, untuk inetnya dengan SMS NET ket 799 (Pulsa lngsung terpotong Rp 6.500?) dan tunggu sms balasan paling lama 1x24 jam... tunggu menunggu, sms balasan juga tak kunjung datang.

Esok harinya karena menunggu sms balasan tak kunjung tiba, saya coba konek make Flexi (catatan: Username telkomnet@flexi dan password telkom dialing ke #777) eh langsung bisa surfing, kagak pake register registeran, kagak nunggu lama, kagak perlu pake repot...

Penasaran dengan Starone, kembali saya "si Tukang Komplain" menghubungi operator dan mejelaskan situasi, dengan bangganya saya bilang saya sudah registrasi dan pulsa sudah terpotong 5.500 tapi masih belum dapat SMS balasan dari 799, Dengan tenangnya sang Operator menjawab, "coba register sekali lagi, karena di server terdata pulsa anda belum terpotong 5.500 sebelum register coba dulu melakukan panggilan keluar biar pulsanya terpotong walapun cuman 50 perak."

Perlu dicatat, sebelum melakukan komplain ini, saya sendiri belum mengecek pulsa, ternyata benar, pulsanya masih 10.000 (Buset deh), langsung saja saya coba telpon ke sembarang nomor, trus coba kirim sms lagi ke 799, SMS replay pertama berisi "Registrasi Gagal, Coba lagi" (emangnya ini undian berhadiah), hampir mau komplain lagi, saya coba sms sekali lagi, kali ini sukses "Registrasi Internet Sukses...bla...bla...bla" (catatan : username starone password indosat dialing #777)

Memang benar pelanggan selalu benar, namun alangkah baiknya kalo komplain di cek dulu segala perlengkapan dan peralatan komplain, biar ndak malu maluin... :~

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar