Monday, October 06, 2008

Jangan Bayar Telpon tgl 5

Bayar tagihan telpon sebaiknya memang harus tepat waktu, apalagi kalo sampai telat lewat tanggal 20 bisa kena denda. Billing tagihan telpon biasanya baru keluar tanggal 5 setiap bulannya, bagaimana kalo langsung di bayar pada hari itu???

Biasanya sebelum membayar ke telkom, saya mengecek jumlah tagihan terlebih dahulu lewat 109, hari ini saya cek tagihan bulan oktober, kita mendengar total tagihan yang harus dibayar bulan ini saya kaget, sekitar 400.000 an, lewat menu 109 ini juga saya cek rincian tagihan, abodement 28.000, telpon lokal sekitr 3.000, tagihan SLJJ 200.000an dan tagihan Selular 100.000an lebih...???

Seingat saya memang sering nelpon ke selular, tapi rasa rasanya tidak mungkin sampai melebihi 100.000 karena bulan bulan lalu tidak sampai 30.000 belum lagi SLJJ nya. Dalam 5 bulan terakhir baru bulan ini ada tagihan SLJJ masuk dalam daftar, kalo di ingat ingat kembali rasanya tidak pernah melakukan panggilan SLJJ.

Langsung saya coba menghubungi ke telkom 147 untuk minta rincian telpon keluar, tapi kata operatornya cuman bisa dilakukan di gerai telkom.
Setelah beberapa menit saya mencoba mengingat ingat tetap saja rasanya mustahil tagihan telpon yang membengkak sampai 500.000

Karena penasaran saya coba cek kembali lewat 109, namun pertama saya cek tgihan bulan lalu, jumlahnya sesuai dengan yang saya bayar bulan lalu, telpon saya tutup dan dial lagi ke 109.
Kali ini jumlah tagihan yang saya dengan berbeda, totalnya cuman 75.000 an, tagihan lokal 3.000, SLJJ 20.000an dan Selular 30.000an

Mungkin karen masih di awal bulan, server telkom masih belum selesai mendata tagihan seluruh pelanggan, sehingga data masih campur aduk.

Keesokan paginya (tgl 7) saya cek ke 109, sekarang Total tgihan saya cuman Rp. 69.700

Pertanyaannya, andaikan saya langsung bayar ke telkom, billing mana yang muncul nantinya, tagihan dari dial pertama, atau yang kedua?

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar