Monday, October 27, 2008

Linux Ubuntu dapat merusak hardware komputer

Sumber : Reviewland.com

Ini adalah sebuah peringatan bagi pengguna operating system Linux Ubuntu dan para fans Linux.
Para calon pembeli notebook yang didalamnya terinstall OS Linux Ubuntu juga patut mewaspadai ini.
Telah dilaporkan bahwa penggunaan OS Linux Ubuntu kernel terbaru (2.6.27-rc) ternyata dapat merusak Intel network adapter.
Bug ini bahkan dapat menyebakan kerusakan secara permanen dimana network adapter tak dapat diperbaiki lagi.
Mengingat mayoritas network adapter saat ini tertanam pada motherboard (onboard) maka tragedi ini tentu akan menyebabkan seluruh PC atau notebook anda harus masuk rumah sakit.
Problem fatal ini disebabkan karena Linux Ubuntu 2.6.27-rc membuat corrupt NVRAM yang digunakan pada network adapter Intel untuk menyimpan data seperti MAC address.
Kerusakan yang muncul mayoritas terjadi pada notebook, oleh karena itu bila anda membeli notebook yang telah terinstall OS Linux sebaiknya segera dihapus dan diganti Windows, karena kodrat OS Linux pada notebook memang diciptakan untuk dihapus.
Linux memang lebih cocok bagi orang yang ingin produktifitasnya menurun dan ingin mempersulit diri sendiri dengan segala keterbatasan. Ditambah lagi dengan adanya bug yang bersifat destruktif ini, maka jelas Linux hanyalah sebuah OS "cacat" yang eksistensinya hanya akan merepotkan pengguna notebook maupun PC desktop.



12 comments:

Anonymous said...

heheuheue ada ada saja, linux tetap is the best.

tidak ada penyesalan mengenal linux sejak 1999

justru saya lebih sering ngedongkol dan sakit hati dengan menggunakan windows, kok bisa gitu ya. tapi salut buat om gates, bisa dapat hiburan lucu, ada video yang disiarkan langsung di CNN, waktu launching windows 98, pas masang scanner, eh muncul blue screen. wow. om bill cengengesan aja. lucu.
cari di youtube deh.

Anonymous said...

halah... belagu lu orang goblog!!! paling2 OS windows lu bajakan... trus office nya juga bajakan... belagu ngejek2 yang free... cuman bisa ngebajak doank aja!!! dasar kriminal gak punya malu...

kalo lu ngak mau berkontribusi untuk tidak menjadi budak si bill gates ya gpp.. tapi gak usah lu menghina2... dasar anjing tolol anak pelacur!!!

Anonymous said...

kalau memang ada bug ya harus kita terima dengan lapang dada...

tiap os baik itu linux,windows, maupun Mac..pasti ada kelemahan..

contohnya..saya pernah mencoba mendetek, hp di xp sp3 (bajak), malah yang terjadi BOD (Blue Screen of The Death)..

begitu pula dg ubuntu 8.04 yg saya coba upgrade ke 8.10, dimana touchpad netbook saya jadi tidak berfungsi.. so how ??

ya..setiap sistem punya kelemahan dan kelebihan..

sekedar info, saya tidak suka kata2 anda dimana linux menurunkan kinerja.. buktinya saya telah menyelesaikan laporan Kerja Praktek saya dengan sukses menggunakan Linux...

Lebih baik anda belajar lagi sebelum bicara...

Anonymous said...

kwakakakakakakkakakkak kasian kamu dek telah dijajah oleh londo amerika masih membela produknya .....

linux saya namanya ubuntu dah dipakai 5 tahun upgrade gratis notebook saya 3 tahun pake ga ada majalah hehehe ...

tapi emang enak pake MS udah beli bonus sibuk kejar2 virus kwakakakakakakakku

Anonymous said...

linux sulit=emang belum terbiasa, kalo saya pake linux ama windows sama saja bos...
instal komputer lho dual boot windows linux...
kalo pas waktu senggang otak atik deh linuxnya ....kl bs konek internet soale ubuntu sangat tergantung dgn internet....
kalo udah biasa ketagihan deh....sampek windows di buang dr komputer
linux is different and fune to use

Anonymous said...

klo pengalaman sy adalah ubuntu menjadikan sy kerepotan thd partisi baru yg dibuat oleh ubuntu.. saya pernah menginstal ubuntu didalam windows.. beberapa hari sy "bermain" dgn ubuntu, lalu masuk kembali ke windows.. dan sy uninstall ubuntu, ternyata partisi harddisk sy bertambah, ada partisi "khusus"yg dibuat oleh ubuntu dan tidak bisa dihapus,kecuali bila harddisknya diformat ulang... itu saja. sedikit repot namun sangat menjengkelkan..

jadi kesimpulannya klo mau menggunakan 2 OS (Ubuntu & winXP) sah2 aja,tiap OS punya kekurangan maupun kelebihan masing2..dan kedua2nya saling mengisi.. hanya bila ada sudah mengisi ubuntu jgn coba2 kembali ke windows dan menguninstall ubuntu.. karena bila qta ingin menghapus ubuntu berarti harus memformat ulang harddisk anda.. kecuali bila anda ingin partisi anda acak2an (oleh ubuntu).. :)

Anonymous said...

Ini mah repost dari reviewland.com.. Buat comment ke dua,yang anjing anak pelacur itu elo, gak tau apa2 sok2an bacot,mangnya loe pake asli?kalau gue memang asli pake bajakan,ngapain jga bayar2 upeti ma bill gates,bill gates fuck..hanya anjing tolol anak pelacur aja yang mau beli software mahal gak mutu sering nge hank,mending buat nyewa lonte puas2in dah loe

Anonymous said...

wah bener tuh, pk ubuntu modem ngebut, sampe pake helm segala setiap ngenet huhuahuahuahua maap iklan.

pk jendela, waduh asoy geboy dah, kl balapan, cepetan motor gw supra pit 100cc.

coba deh om, bandingin ngenet pk ubuntu ma jendela .... rasakan sendiri khasiatnya

pro3gorontalo said...

saya install windows xp di PC, setia kena virus dan sulit di perbaiki terpaksa HD saya format, jika dihitung-hitung setahun saya bisa 3 kali ngintstal windows.. karena keterusan begitu HD saya rusak permanen..

Winblows.. dah...
Kenapa sejak laptop saya di install ubuntu awal Hoary Hedgehog dari tahun 2005 sampai dgn skrg gak pernah saya install. masih tetap seperti dulu...

hmmm... tinggal pilih...

Linux itu memintarkan pemaiknya, karena kita tidak diajarkan untuk hanya tahu mengklik sebuah tombol..

so jadi linux itu khusus bagi yang expert... ada yang setuju..????

Anonymous said...

Siip Mas, saya setuju. Windows is really the best. Klo Linux memang buat orang - orang yang ingin mempersulit diri.
Buktinya, teman- teman saya yang ingin bekerja , tapi dia hanya menguasai OS Linux, dia dapat jabatan bawahan alias cuma disuruh entry data. lain halnya dengan orang yang menguasai windows, dia dapat bekerja dengan jabatan minimal menengah keatas

Anonymous said...

jadi pembajak kok bangga...wkkk

Anonymous said...

yg menarik itu instal windows di dalam linux...

Mac-On-Linux Divider Bar