Thursday, June 21, 2007

Good Morning Luna

Pernah liat bulan di pagi/siang hari? Bukankah bulan hanya muncul di malam hari bersama bintang bintang, dan di siang hari cuma matahari?

Pernah lihat keindahan bulan di siang hari? Apa indahnya? itukan cuma sekedar bulan yang numpang lewat di siang hari, orang sering bilang, bulan yang kesiangan.

Kalo ada bulan kesiangan, pernahkah anda berhenti sejenak untuk menikmati keindahannya?

Tidak seperti bumi yang hanya melakukan 2 gerakan terhadap Matahari yaitu Rotasi dan Revolusi, bulan melakukan 3 gerakan, Rotasi pada porosnya, Revolusi pada bumi selama 29 hari, serta bersama sama mengiringi Bumi melakukan revolusi terhadap Matahari. berdasarkan posisi inilah bulan sebenarnya tidak hanya bisa kita lihat di malam hari saja, pada posisi poros tertentu, bulan berada diatas bagian bumi yang mengalami siang hari, subjek bulan sendiri bisa kita lihat karena pantulan cahaya dari matahari mengenai permukaan bulan kemudian diteruskan ke bumi, sedangkan pada siang hari, cahaya matahari yang begitu terang menyilaukan mata kita, sehingga kadang kita tidak melihatnya begitu jelas, apalagi jika tertutup awan.

Pernahkah anda sekali saja menjadi orang yang berbeda pandangan, walau hanya untuk sekejap, nikmatilah keindahan bulan di siang hari. Cobalah sekali saja anda berimajinasi dari sisi yang berbeda, walaupun cuman untuk sekali itu saja.

to Luna.

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar