Friday, July 13, 2007

RaR in RaR

Teman saya baru saja menginstall ulang notebook ya, karena HardDisk nya sudah dipartisi menjadi 2 Drive, semua data data penting sudah di backup ke drive D.

Drive C pun di Format habis, Windows pun di instal dan memakan waktu 20 menit lebih, kemudian menginstall driver driver yang diperlukan. Pada saat hendak menginstal software dan aplikasi yang lain, di sini masalah muncul.

Semua data dan software yang tersimpan di Drive D tersimpan dalam format .rar (dengan alasan mengurangi kepasitas memory drive D), namun sayangnya aplikasi WinRaR yang digunakan untuk meng extrack format rar juga ikut terkompresi ????

Alhasil, terpaksa kami mendownload lagi aplikasi winrar tersebut. Ukuran filenya memang tidak besar, tapi merepotkan menurut saya jika harus mendownload file yang sama yang sudah ada berulang ulang.

Pertanyaan : perlukah kita mengkompresi semua data/file dengan alasan untuk mengurangi kapasitas HD (walaupun cuma 1/2MB)?

Cerita yang serupa, dulu ketika saya hendak meminta mentahan aplikasi Flashget, karena mentahannya sudah tidak ada lagi, akhirnya teman saya mendownloadkan file tersebut juga dengan aplikasi flashget (Download Flashget menggunakan Flashget?)

Sekilas memang tampak lucu, tapi menurut saya ini tidak efisien aka pemborosan.

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar