Friday, July 13, 2007

Firefox 2.0.0.4 butuh sekedar CTRL+F5

Fungsi Firefox Browser yang lebih free, memiliki pangsa pengunanya sendiri, karena format distribusinya yang gratis dan flexibel, banyak para pengguna dan pengembang add-on lebih tertarik ke browser ini dibanding browser yang lain.

Sedikit sharing pengalaman berkaitan penggunaan si Rubah Api versi 2.0.0.4 ini berkaitan dengan fitur publishing blogger, yang memungkinkan kita melakukan rePost ke server/hosting lain melalui fitur Blogger FTP Transfer.

Teman saya menggunakan Firefox untuk mengeksekusi fungsi ini, mulai dari mendaftarkan di hosting awardspace, mengubah layout blogger kembali ke classic template, sampai melakukan republish FTP ke server baru.

Mungkin karena penampilan Classic Template yang mengecewakan, republis untuk posting yang memakan waktu lebih lama, timbul niat untuk kembali ke penggunaan subdomain blogspot (dan semua ini masih dikerjakan menggunakan Firefox yang sama)

Alhasil setelah setting baru di simpan, pada saat membuka blogspot.com Firefox masih me redirect ke site awardspace.com yang lama. Saya sendiri langsung mencoba melalui browser dan PC yang berbeda (saya menggunakan Internet Explorer 7), dan hasilnya setting untuk blogspot ternyata sukses, site sudah tidak terredirect ke awardspace lagi. Namun di PC teman saya yang menggunakan FF walaupun sudah di refresh 2x, site masih terredirect. Pengalaman saya dengan IE7, jika kasus seperti ini terjadi, biasanya saya menggunakan fungsi Control Refresh (CTRL+F5), namun pada kasus FirerFox kali ini, fungsi Refresh biasa dan Control Refresh tidak jalan, site masih lari ke awardspace ?????

Nampaknya FF benar benar menyimpan Kue (baca: coockies) dengan rapat. Saya sendiri kurang mengerti apa penyebab nya, mungkin karena kurang singkronizenya penggunaan AJAX dari Blogger.com pada fungsi API Firefox untuk History dan Coockies.

Friend Site: Epilog-com untuk review computer

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar