Monday, July 02, 2007

Situs PSB Online Banjarmasin Ngumpet

Sudah dimulai hari ini, penerimaan siswa baru untuk tingkat SMP. Para orang tua mulai ribut menyerang warnet warnet, karena sistem penerimaan sekarang ini memang berbeda dari sistem pada jamannya mereka dulu, sekarang untuk ngecek hasil pendaftaran menggunakan sistem online, hasilnya bisa dilihat lewat internet.

Saya sendiri sudah mewanti wanti akan adanya serangan ini. Dari pada kena semprot duluan, saya tidak langsung googling mencari "apa sih nama website resmi untuk PSB Online 2007" tahun ini. Saya langsung menelpon ke redaksi Banjarmasin Post untuk menanyakannya, dan alhasil jawaban yang saya dapatkan "Maaf, Kami sendiri masih kurang jelas dengan website nya"

Waduh, padahal setahu saya, info penting seperti ini seharusnya pasti sudah dipublikasi jauh jauh hari di media lokal. Akhirnya saya kembali googling, dah hasilnya, tidak ada?????

Aneh... Apakah Google tidak meng index ing website lokal, atau jangan jangan google kurang mengindexing website indonesia...??? Mustahil...??????

Perburuan kembali dilanjutkan... setelah mengecek beberapa output dari google, tujuan saya kembali ke Banjarmasin Post, saya memang tidak berlangganan koran ini, jadi kalo ingin tau seputar Habar Banua, saya cukup membuka situsnya saja. Karena sudah ketinggalan berita beberapa hari, saya langsung menuju menu Berita Kemaren tanggal 30 juni - 2 Juli 2007, dan Walla, apa yang saya cari ternyata ada di situ. Berita tentang pembukaan PSB Online SMP Negeri, tata cara pendaftaran, tips dan trick memilih sekolah tujuan, PLUS alamat Website PSB Online 2007. Selesai sudah perburuan saya, namun yang masih ada di pikiran saya :

1. Kenapa situs tersebut tidak muncul di Google
2. Tampaknya Customer Service Banjarmasin post tidak pernah membaca koran hasil produksi nya sendiri yah :)

Dari pengalaman ini, nampaknya saya harus lebih rajin rajin lagi membaca koran, memang benar Informasi di internet cepat berkembang, namun untuk info daerah sekitaran lokal saja nampaknya internet masih kurang di jamah atau mungkin kita yang kurang menjamah internet. :)

4 comments:

Anonymous said...

halo,terima kasih atas infonya.sangat membantu

salam kenal saya juga dari banjarmasin


rinto purnomo

komenggg said...

Terima kasih kembali, senang bisa membantu :)

dhee_La said...

minta berita psb tanggal 7 juli 2007
SEKARANG !!!!!!

dhee_La said...

berita tentang psb 7 juli 2008 tlg di ulang

Mac-On-Linux Divider Bar