Tuesday, August 07, 2007

Baju Baru Neotek: dari Majalah ke Buku

Setelah edisi terakhir Majalah Neotek 07/01 anda tidak akan lagi menemukan penerus edisi majalah ini di mana pun, kalaupun di tunggu ampe lebaran monyet juga gak bakalan nongol Pasalnya Produksi Majalah ini sudah di hentikan, baik secara cetak, maupun secara PT. Setelah sebelumnya kita kehilangan sosok pcmag dan komputeraktif kini kita harus rela kehilang satu lagi bahan bacaan

Berita terlansir dari blog mas kosasih iskandarsjah PT Neotek Maju Mandiri sudah ditutup dan Neotek 07-01 menjadi Majalah edisi cetak terakhir yang dipublikasikan. Dan sekarang mas Kosasih kembali melanjutkan perannya pada sebuah majalah online DiscoveryIndonesia.com (baik dari segi isi maupun materi tidak ada hubungan dengan Neotek). Namun beberapa isi dan materi dari Majalah Neotek edisi 07-02 yang sebetulnya sudah disiapkan dahulu rencananya akan ikut disetakan dalam Majalah DiscoveryIndonesia.com edisi cetaknya nanti.

Lalu bagaimana dengan Neotek edisi terdahulu? ternyata mas kosasih tidak habis manis sepah dibuang begitu saja. Beliau masih menyimpan semua arsip neotek edisi lama dalam format PDF agar bisa di download gratis (untuk sementara bisa di uduh melalui Domain Pribadi beliau

Lalu, apakah akan sampai di sini saja? Ternyata tidak, dari Majalah Neotek yang banyak itu, telah melahirkan para pecinta teknologi, hingga ahirnya Neotek hadir dalam format Buku berjudul "Neotek: Anda dan Teknologi". Kalo melihat dari judulnya, pasti sudah bisa ditebak bagaimana isinya. Ya, Neotek format buku ini memang hasil dari beberapa kumpulan majalah neotek edisi majalah.

memang di era Majalah digital sekarang ini yang mulai mempersempit ruang gerang Majalah cetak, mungkin menjadi salah satu penyebab keputusan berat untuk menghentikan produksi Majalah Neotek, namun bagaimanapun juga, kita patut memberikan dukungan dan selamat buat Majalah Neotek yang sudah lama berkiprah, membangun SDM Indonesia agar lebih membuka matanya di bidang IPTEK

5 comments:

Anonymous said...

Inilah majalah komputer terbaik yang pernah saya baca di seluruh Indonesia. Saya pikir sungguh sebuah majalah yang sangat hebat, begitu inspiratif. Belum pernah ada majalah yang begitu enak dibaca dan dipelajari seperti ini. Mereka menjelaskan segalanya dengan gamblang, tanpa ada sedikitpun kesan menutupi ilmu pengetahuan. Kontributornya juga tidak main main, sebagai redaktur ahli Onno W. Purbo dan Kosasih Inkandarsjah! Ditambah puluhan kontributor pilihan (hanya yang kompeten yang ada di sini) yang rata-rata orang hebat semua.

Sebuah hal yang amat disesalkan majalah ini hilang dari peredaran. Tidak ada satu majalah analog yang saya koleksi, hanya versi digitalnya. Namun tak masalah, semua edisi majalah Neotek yang saya baca telah mengantar saya ke gerbang baru, esensi hacking yang sesungguhnya!

Salam kenal.

komenggg said...

salam kenal :D

ademalsasa said...

Kang Komeng, salam kenal ya! Hm, bagi saya juga Neotek amat berarti! Neotek adalah majalah komputer terbaik yang pernah ada di Indonesia! Mungkin Neotek kini telah mati, tapi jiwanya akan selalu bersemi di hati kami. Pecinta IT negeri ini!

ademalsasa said...

Kang Komeng, saya kembali lagi ke sini. Saya informasikan bahwa saya telah mengupload majalah Neotek edisi lawas, dan saya arsip. Saat ini baru edisi 0201-0210 yang siap didownload.

Saya akan terus mengupload agar semua bisa menikmati ilmunya. Terima kasih jika anda mau mendownloadnya.


Semoga berguna bagi anda, Indonesia, dan dunia.

Anonymous said...

koleksi paling lengkap Pdf Majalah NeoTek
dijamin 97% paling lengkap
monggo http://www.mediafire.com/?3gmsay5p7doplkp __dan__ http://www.mediafire.com/?em99cqukqk57fsv

Tq

Mac-On-Linux Divider Bar