Monday, August 13, 2007

Cerita Anak Sebelum Tidur


Waktu baca buku Harry Potter 7 Harry Potter and the Deathly Hallows tadi malam, jadi inget buku cerita waktu berumur 10 tahun. Karena waktu itu saya masih kecil, jadi kurang paham isi ceritanya, yang saya tau cuman bukunya besar dan tebal, dipenuhi gambar gambar dan ilustrasi yang seram, sedangkan ceritanya hanya beberapa yang bagus dan saya pahami. Bukunya berisi kumpulan kumpulan beberapa cerita anak/dongeng dari berbagai pengarang yang berbeda beda (yang sekarang baru tau kalo judul bukunya Hilda Boswell's Treasury of Children's Stories buatan tahun 1979).

Setelah saya ingat ingat kembali, ternyata baru sadar sekarang, kalo isi buku itu sangat bagus, Lucy's Adventure in Narnia dari seri The Lion, the Witch and the Wardrobe karangan C. S. Lewis, tahun 1950 menjadi salah satu isinya serta dua cerita Stuart Little. Eh, film animasi yang saya tonton itu ternyata ceritanya sudah pernah saya baca 12 tahun yang lalu... yahh...

Sudah terlambat, soalnya bukunya sudah ndak ada lagi, padahal kalo sekarang, buku jelek itu gak akan saya anggap sekedar buku anak anak lagi, ilustrasinya yang dulu saya anggap seram, sekarang menurut saya gak gitu, maklum, kalo dulu masih pikiran anak kecil.

Abis coba nyari di google, eh ada dapet beberapa potongan halamannya, tapi ndak lengkap, kalo di abebooks.com masih ada sih stock nya tapi ama ongkir nya ke Indonesia jadi $ 20 , oich, gak sanggup deh...

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar