Wednesday, August 01, 2007

Ketemunya kotak ajaib yang hilang

Kemaren habis beres beres gudang, eh malah nemu mainan waktu kecil, kubus 6 marna yang bisa di putar putar, kalo dulu sih nyebutnya rubiks (karena itu yang tertulis di kotaknya "Magic Rubix Cube", kalo di lain namanya apa yah?). Dulu beli waktu masih SMP kelas 1 seharga Rp. 7.500,- Kalo sekarang, mungkin dah ndak segitu lagi harganya yah...

Karena dulu belum kenal internet, jadi blom dapat referensi cara nyelesaiin game ini. Sampe di temukan dr gudang ini masih dalam keadaan acak. Trus engselnya juga dah mulai mengeras, susah di putar putarnya. Mungkin perlu dikasih sedikit oli.

Eh, ternyata di youtube banyak loh video video speed rubix cube, rata-rata mereka bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 30 detik, bahkan renananya bakal diadakan kejuaraan dunia Rubik's Cube di Budapest, Hungary pada tanggal 5,6, dan 7 Oktober 2007 nanti.

Karena penasaran, saya cari di google pake key Rubix Cube Solved akhirnya nemu site ini. Simulasi cara menyelesaikan Rubik's Cube pake Java Applet, bahkan ada source nya yang bisa di download gratis.

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar