Tuesday, May 29, 2007

Hilangnya Penghargaan buat pejalan kaki

Anda ke kantor/sekola/rumah temen/ke mana saja naik apa ?

Pernah bepergian dengan jalan kakai ndak, maksud nya bener bener pake kaki.

Kalo saya sejak dari TK sampe udah kerja nih, masih seneng jalan kaki, paling ndak naik angkot, katanya seh biar lebih merakyat gitu. Yang mau saya bahas neh masalah menjamurnya kendaraan roda 2 sekarang ini, mungkin udah pada males yah jalan kaki, udah panas, jauh lagi, mendingan naik motor, cepet man, trus yang jalan kai gimana dunk, cuman bisa gigit jari liat ato nutup idung, asep nya man, debu lage. Yang naik motor cihui dunk bisa ngakak ngetawain yang jalan kaki, Hari gene masih jalan kaki... HAHAHA.

Eh tapi loe sadar ndak seh kalo motor tu ngeluarin asep (asep suryadi kali ye) yang kalo di hirup terus menerus bisa bikin bat uk... uk... uhuk...

Mentang mentang bisa cepat secepat kilat, jangan seenaknya yah. Ingat loe sebelum punya motor loe juga jalan kaki kan ?

Hargai dung temen temen loe neh yang masih jalan kaki, ajak numpang kek trus di anterin deh keliling kota, gratis lagi, enak nih.

Seenaknya saja berlali gagah berani, mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, eman nya ni jalan punyanya nene moyang loe ? sabar atu mas pelen pelen dikit napa, ntar kalo nabrak orang bar tau rasa loe. Tapi kemaren ada liat, nabrak orang sampe jatuh terlempar, eh, malah yang jalan kaki yang di salahin, trus di maki maki lagi, katanya yang salah yang jalan kaki, nyeberang sembarangan. loe mikir kagak seh, kalo tu orang KO gara gara motor loe, kan urusan nya bisa panjang, bisa di bawa ke kantor police lohhhhh. Seharusnya loe ucapin terimakasih tuhan, loe dah selamat, yang loe srempet gak kenapa napa, mikir dong pake otak, jangan pake helem.

Parkir kendaraan jangan sembarangan dong, Trotoar tuh buat pejalan kaki, kalo mau cepet, menghindari panjang nya antrian lampu merah, ya terbang ajah kayak Superman Return. Antri dong mas, Semut aja bisa antri.

Di mata hukum, pejalan kaki tuh udah di lindungin ama undang undang, kita sebagai pejalan kaki, harusnya bersatu, perjuangkan hak hak kalian, jangan mau di tindas yang punya motor, mentang mentang pake pelang bintang, rem cakram, tapi kerjaan nya kaya perkedel, malu dong atuh mas....

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar