Wednesday, May 02, 2007

Mahalnya Biaya Pendidikan v.2 Begin

Menyambut Hardiknas (hari Pendidikan Nasional) 2 mei, jadi teringat dua tahun yang lalu teman saya yoyot pernah mengirimkan messege tentang uneg unegnya menyigapi mahalnya biaya pendidikan di negeri kita yang tercinta Republik Indonesia (bukan Republik BBM yah...)

Berikut postingannya :

"Yach memang begitu lah hidup sodara komenggg dan sodara fajar.. dalam hidup dan kehidupan memang akan selalu ada pihak yang beruntung dan ada pihak yang merasa dirugikan.. itu biasa man! tinggal bagaimanakita menyikapi hal tersebut dengan bijak!"

"Disatu sisi memang sebenarnya seluruh bangsa Indonesia telah dijamin didalam UUD 45bahwa kita akan mendapatkan pengajaran danpekerjaan yang layak.. apa itu sudah tercapai?? BELOM! seharusnya kita tidak perlupusing memikirkan biaya pendidikan yg mahalitu bung.. itu sebenarnya urusan pemerintah.tapi saya rasa melihat kondisi pemerintahansaat ini.. :) you know lah...kita hanya akan bisa tertawa.. boromemberikan pendidikan gratis bagi warganya,utang di luar negeri aja gak akan lunas sampe 7 turunan :)"

"Disisi lain kita memang tidak dapatmengharapkan pemerintah untuk membiayaipendidikan kita, karena pendidikan itu mahalman! TANYA KENAPA?? ;) kalo maupendidikan gertis, gampang man! be a smart..dengan begitu kalian akan bisa skul denganbeasiswa dari pemerintah.. jangan hanya mau dapat kesempatan skul gratis aja.. tapi anaknyasendiri malas belajar, kan percuma aja, untuk apa dibiayai tapi anaknya gak srius blajarnya"

"jadi sebenarnya masalah ini gak sesulit yg kalian bayangkan tinggal bagai mana kita menyikapinya man!"

Demikianlah...

No comments:

Mac-On-Linux Divider Bar