Thursday, December 06, 2007

Sertifikat Pelaut



Segera cek setelah anda lulus/mendapatkan sertifikat, kalo blom keluar segera laporkan, jangan dibiarkan berlarut larut.
Jangan cek sertifikat 1 hari sebelum melamar kerja, ada kemungkinan sertifikat blom masuk, dan andapun wahai pelaut harus melakukan komplain ke sana dan ke sini, tapi ingat, pelayanan kompalin tidak akan ditanggapi kurang dari 1x24 (itu pasti) dan jangan kaget kalo anda di masih di minta biaya ini dan biaya itu untuk memasukkan sertifikat anda database walaupun anda yakin 120% sertifikat anda itu asli (yang ini bukan rahasia umum).
Jangan kaget jika anda punya 10 sertifikat namun yang masuk cuman 1/2 saja, padahal sertifikat tersebut sudah di ambil 10 tahun yang lalu.
Kasihani para operator, jangan terlalu banyak komplain, karena kami para operator cuman bisa bukain webnya doank, masalah sertifikat anda yang blom masuk silahkan komplain ke tempat anda sekolah tempat anda ngambil sertifikat/ijazah.
Jangan minta yang aneh aneh (gabungin sertifikat/masukin data/komplain sertifikatnya blom masuk/hilang) karena tidak akan, dan tidak akan pernah bisa menanggapi permintaan tersebut.
Situs Cek Sertifikat Pelaut Indonesia Resmi Punya Pemerintah cuman ada 1, dan itu bukan pelaut.com/pelaut.net/msn.com/google.com/yahoo.com Jika anda bersikeras mengecek pada situs tersebut atau menemukan/memprint data sertifikat dari situs tersebut, silahkan cek dan tanggung sendiri jika nanti sertifikat anda dikatakan palsu.


Selamat berjuang

Friend link : SERTIFIKASI RADIO ELEKTRONIKA DAN OPERATOR RADIO (REOR/PREOR)

6 comments:

Pelaut said...

Untuk meluruskan permasalahan,untuk memasukkan sertifikat pelaut di www.pelaut.go.id tidak dikenakan biaya apapun (gratis),diharapkan pelaut sendiri yg datang untuk membuktikan dengan membawa berkas diloket pelayanan pelaut di Dep.Perhubungan Gedung Karya Lt.7 Jl.Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat pada jam kerja

Anonymous said...

tolong bagaimana cara mengecek sertifikat yg sudah di revalidasi yang dimaksud dengan seafarer code apa? code apa yang dimasukin dan age from - to maksudnya apa? makasih kalau ditanggapi

komenggg said...

situs pelaut ini cuman buat ngecek apakah setifikat kita asli atau buatan home industri alias kagak beli ama calo (kalo yang asli ada hologram burung garuda tapi baru bisa dilihat pake lampu ultraviolet) trus harus di singkron ama yang di web... kalo anda yakin punya sertifikat asli tapi di web blom keluar... segera laporkan jangan di biarkan berlarut larut. seafer code? itu kode yang ada di sertifikat, macam kek tracking numbernya tiki gitu (16 digit kalo ndak salah) masukin ajah yang di sertifikat ke form, kalo memang asli... langsung nongol kok

Ian said...

Sya Udh Akses K www.pelaut.go.id>
Tapi Koq Untuk Masuk N ngecek Harus Pke Username Sma Pass?

almer popay said...

kapal niga yg beroperasi di perairan indonesia kebanyakan melambang yg di persetujui oleh pihk itf dan imo. tapi mengapa masalah pembayaqran gaji kok masih setaraf seperti antimo.

ayuPharmacyUH said...

jadi yg situs sertifikat online di kementrian prhubungan itu hanya untuk cek keaslian sertifikat yang sudah ada tp bukan untuk cek sertifikat kita sudah online atw belum?soalnya di situs yang lama fungsinya untuk cek sertifikat kita sudah ada atw belum.
tlng solusi nya,tks

Mac-On-Linux Divider Bar